Lions Club Gelar Bakti Sosial Peduli Mata Anak

BCT – Lions Club Jakarta Kelapa Gading Jaya bersama klub-klub lain yang tergabung dalam Daerah 4B Distrik 307A1 Lions Club Indonesia, mengadakan bakti sosial dengan tema Mataku Jendelaku.

Kegiatan itu berupa pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis kepada para siswa di SDN 03 Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara belum lama ini.

Kegiatan berlangsung bersama klub lions lainnya, yaitu Lions Club Elysium, Lions Club Centennial Trainers, Lions Club Gading Cemara, dan Lions Club Infinity Coaches.Demikian disampaikan Ketua Daerah 4B Lions Club Indonesia Distrik 307A1 Indra Hadiwidjaja.

Dijelaskan, bakti sosial di sini berupa pemeriksaan mata gratis, menggalang bantuan penyediaan fram dan lensa mata di beberapa sekolah pada bulan September hingga akhir tahun ini.

“Kegiatan ini hanyalah satu dari banyak kegiatan sosial lain yang telah dan akan terus kami lakukan di area Kelapa Gading dan sekitarnya,” ujar Indra.

Ketua Kegiatan Bakti Sosial, yang juga Presiden Lions Club Kelapa Gading Jaya, Lily Linus mengatakan, Kegiatan Bakti Sosial Mataku Jendelaku yang diadakan ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini gejala miopia pada 300 siswa SDN 03 Kelapa Gading Timur.

“Sekaligus memberikan tindakan yang cepat dan tepat pada mereka agar tidak terjadi komplikasi lanjutan karena mata adalah jendela dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 03 Kelapa Gading Timur, Narwita, menyambut baik kegiatan bakti sosial pemeriksaan mata di sekolah.

“Sangat membantu anak-anak yang memang memiliki kebutuhan untuk menggunakan kaca mata namun tidak memiliki akses untuk pemeriksaan atau memilikinya. Kedatangan Lions Club ke sekolah kami untuk melakukan pemeriksaan mata secara profesional sekaligus memberikan kaca mata pada mereka sangatlah bermanfaat,” tukas Narwita.

Related posts

Leave a Comment