ACE Yogya Serahkan Ratusan APD Kepada Walikota Yogya

BCT – ACE Hardware, Retail Perkakas dan Life Style Terkemuka di Yogya kembali menyerahkan bantuan penanggulangan COVID yang diterima langsung melalui  Haryadi Suyuti, Walikota Yogyakarta (19/4) dan dilanjutkan penyerahan ke puskemas dan badan penanggulangan bencana daerah (20/4/2021).

“Kami menyerahkan total 320 baju hazmat dengan perincian 200 Hazmat atau Alat perlindungan diri yang diterima pak Wali kemudian sisanya diantarkan ke  dua puskesmas, masing masing 50 baju ke Puskemas Depok dan Puskemas Danurejan 2 serta 20 baju ke BPBD Yogyakarta”, ujar Nurjaman, store manager ACE Urip Jogjakarta yang menjadi penanggung jawab di Jogja.

Nurjaman menjelaskan bahwa sebelumnya di tahun 2020 juga sudah pernah dilakukan bantuan berupa masker, alat kesehatan, thermogun serta kebutuhan penanggulangan Covid  yang diterima melalui kantor Gubernur DIY, Walikota Yogyakarta dan Rumah Sakit Sarjito serta beberapa Panti Asuhan dan Panti Jompo.

“Sudah selayaknya ACE di Daerah Istimewa Yogyakarta turut memberikan dampak baik bagi sekitar apalagi keberadaan kami saat ini juga sudah banyak mendapatkan tempat di hati masyarakat Jogja, melalui gerai di ACE Ambarrukmo Plaza, Ace Hartono Mall, Ace Sleman City Hall dan ACE Urip Sumoharjo dan sebentar lagi juga akan lahir ACE Jogja City Mall di bulan Juni 2021 “, ujar Aries Haryo, Area Manager  ACE Jateng-DIY.

Aries menambahkan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan program Nasional dimana saat ini diperluas penerima manfaat ke 50 Kota di 26 Provinsi paling terdampak COVID. Donasi dilakukan dengan target Puskesmas, Rumah Sakit, Dinas Sosial, Petugas Pemakaman, dan Pemerintah Kota melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial.

Nana Puspa Dewi, selaku Corporate Affairs and Communications Director Kawan Lama Groupmenjelaskan, “Sejak awal Covid-19 terjadi di Indonesia, Kawan Lama Group berkomitmen mendukung pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebarannya. Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di awal tahun ini, ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan mendonasikan Alat Perlindungan Diri. Dalam kegiatan kali ini kami melibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak lebih dari 30.000 APD yang dibagi dalam tiga tahap, dan kami juga akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran”.

Pada tahap ke-tiga, ACE menyalurkan lebih dari 16.000 baju hazmat untuk petugas kesehatan di Puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman, dan pemerintah kota dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. Donasi tersebut disalurkan ke provinsi paling terdampak seperti Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, DIY, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Lombok, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, hingga Sumatera Utara.

Sebagai salah satu unit bisnis di bawah payung Kawan Lama Group, tahun lalu ACE sendiri telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia.

Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari 300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota.

Rangkaian kegiatan donasi tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan CSR Kawan Lama Foundation yaitu Aksi Kemanusiaan, di samping pilar kegiatan lainnya yakni Aksi Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat. “Kami berharap dukungan yang diberikan dapat bermanfaat, dan yang paling penting adalah mari kita bersama-sama mendukung pemerintah dengan menaati protokol kesehatan agar Indonesia dapat segera terbebas dari Covid-19,” tutup Nana Puspa Dewi.

Related posts

Leave a Comment