Antisipasi Penyebaran Covid-19 Tempat Wisata di Kota Bandung Ditutup

BCT – Pemerintah Kota Bandung (Pemkot Bandung) melalui Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung menutup sementara  enam tempat wisata setempat.

Penutupan operasional tempat wisata tersebut Minggu 23 Mei 2021 hingga Selasa 1 Juni 2021 mendatang.

Surat pemberitahuan bernomor PB-01.01/967-Sekre.DiskarPB tertanggal 21 Mei 2021 tersebut ditujukan kepada para pengelola tempat wisata di Kota Bandung.

Surat langsung ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung yang juga Ketua Pelaksana harian Satga Kota Bandung, Ema Sumarna.

Di dalam surat tersebut dikemukakan alasan yang berkaitan dengan kerumunan massa di beberapa  tempat wisata.

“Dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Bandung dan memenuhi Instruksi Presiden RI untuk melaksanakan upaya dan tindakan pengendalian virus Covid-19khususnya pada lokasi yang menimbulkan kerumunan massa, bersama ini disampaikan agar para pengelola obyek wisata di Kota Bandung untuk sementara menutup operasional mulai dari tanggal 23 Mei sampai dengan 1 juni 2021 dan selanjutnya akan menjadi bahan evaluasi perkembangan penanganan virusCovid-19 di Kota Bandung,” ucap Ema dalam surat itu.

Kemudian dalam lampiran itu, disebutkan 6 lokasi wisata yang diminta tutup sementara yaitu Bandung Zoological Garden, Karang Setra Water land, Saung Angklung Udjo, Taman Lalu Lintas, Trans Studio Bandung, dan Kiara Artha Park.

Related posts

Leave a Comment