AMS dan ACT Berkolaborasi Salurkan Ratusan Paket Qurban Kepada Warga

BCT – Sebanyak 300 paket qurban dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) berhasil disalurkan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) kepada warga RT. 04 RW. 05 Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong Kota Bandung, di Ruang Serba Guna RW setempat, Kamis (22/7/2021).

“Kami dari AMS menyambut baik kegiatan ini karena seperti diketahui saat ini tengah terjadi pandemik Covid yang langsung maupun tidak langsung mempengaruhi terhadap kehidupan sosial ekonomi warga,” kata Ketua Umum AMS Noery Ispanji Firman di lokasi penyaluran paket qurban.

Dikatakan, kebetulan banyak pemuda warga di RT. 04 Kelurahan Malabar yang belum mendapat pekerjaan. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan sosial dari tim ACT ini setidaknya bisa meringankan kehidupan warga di tengah pandemi.

“Bantuan paket qurban ini tentu kami salurkan melalui tim jaringan anggota AMS yang tersebar di seluruh wilayah Kelurahan Malabar kepada warga yang berhak menerimanya, berkolaborasi dengan tim ACT,” tandas Noery didampingi Sekjen Asep Andriana.

Sementara itu, Renno perwakilan ACT Jawa Barat menyatakan, memasuki tahun ke-2 pandemi ini ACT tetap bergerak melaksanakan aksi sosial menebar bantuan kepada warga yang membutuhkan termasuk warga di Kelurahan Malabar, tanpa melihat status suku, agama, ras, dan antargolongan.

“Menarik yang dikatakan Kang Noery, kita tentu berkolaborasi membantu warga dengan kekuatan berbagai elemen masyarakat saling membantu tanpa batasan suku agama ras dan golongan,” ucap Renno.

Untuk itu, tambah Renno, tim ACT tetap semangat melaksanakan kegiatan sosial membantu warga dengan kekuatan kolaborasi semua unsur masyakarat, meski pandemi covid 19 belum sirna.

Pada kesempatan itu, secara simbolis diserahkan ratusan bantuan paket qurban kepada warga, masing-masing berisi 3 kg beras, 1 kg daging qurban yang dikemas, dan sebotol air mineral. Warga pun tampak senang menerima paket itu.

“Alhamdulillah saya senang mendapat paket bantuan ini, terima kasih untuk bapak-bapak dari AMS dan ACT yang telah meringankan beban hidup akibat pandemi pada tahun ini,” ucap seorang ibu warga setempat dengan wajah sumringah.

Related posts

Leave a Comment