Mahasiswa Juara University Sales Championship Diincar Perusahaan.

BCT – Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) divisi Vokasi telah selesai menggelar kompetisi antar mahasiswa se-Indonesia bertajuk University Sales Champhionship (USC).

Sekar Tyas Nareswari selaku Ketua Divisi Vokasi KOMISI menjelaskan bahwa USC adalah gelaran kontes bergengsi tingkat Nasional yang melatih soft dan hard skill mahasiswa.

Baik teori maupun praktik langsung, dimana para peserta dibekali inspirasi dari para praktisi selaku narasumber dan ditantang terjun langsung mendampingi UMKM berdampak pandemi agar omsetnya naik dalam waktu kurang dari dua bulan.

“Kompetisi ini baru pertama kali diadakan untuk membantu para mahasiswa semua jurusan yang tertarik mempunyai nilai lebih yaitu “jago jualan” yang artinya punya kemampuan komunikasi, empati, orientasi bisnis dan ambisi berprestasi secara baik dan benar dalam konteks jualan yang beretika,” terang Sekar.

Bisa dibilang ini, lanjutnya, sebagai ajang gali dan cari bakat seorang sales mumpuni. Sekaligus mengangkat UMKM disekitar mahasiswa untuk diajak naik kelas dengan sentuhan tepat menghasilkan omset yang meningkat.

“Maka tak heran saat ajang masih berlangsung hingga sudah selesai, banyak perusahaan tertarik dan menawarkan pada peserta agar bergabung paruh waktu atau sepenuhnya menjadi tim salesnya,” papar Sekar.

Dedy Budiman selaku Founder KOMISI memaparkan bahwa kegiatan positif ini bakalan menjadi gelaran rutin setiap tahunnya.

“Kompetisi USC yang mulai didengungkan dibuka pendaftaran tepat saat perayaan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2021 dan diakhiri dengan pengumuman pemenang saat Hari Sales Indonesia tanggal 11 November 2021 yang juga merupakan hari lahirnya KOMISI,” ujarnya.

Berikut para pemenang Juara 1 diraih Michel Purnama dan Hudzaifah Zaid Abdurahman dari Universitas Padjadjaran Bandung,

Juara 2 Layinatuz Zulfa & Triyas Aldini dari Politeknik Negeri Semarang.

Juara 3 Avira Nur Aini Mawar dan Kartika Rahmadana dari Politeknik APP Jakarta.

Juara Harapan 1 Dwi Hanifah & Aditya Nuylul dari Politeknik Negeri Semarang.

Juara Harapan 2 oleh Gladys Sari Putri Sirait & Oswella Martha dari Universitas Mpu Tantular Jakarta.***

Related posts

Leave a Comment